Selasa, 30 Januari 2018

Valentino Rossi Puas dengan Tunggangannya Terbarunya


MixBlog - Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku puas dengan sasis baru motor Yamaha M1.
Sasis baru tersebut dicoba saat tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selangor, Minggu (28/1/2018).
Meski menggunakan sasis baru, namun itu berdasarkan sasis Yamaha M1 tahun 2016. "Saya senang karena pada bulan November kami melakukan pekerjaan bagus," kata Valentino Rossi dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.
"Kami memahami lebih baik setelah kebingungan sepanjang musim dan hari ini sasis baru, sebuah evolusi, tapi berdasarkan pada 2016," tutur Valentino Rossi.

The Doctor mengatakan bahwa dirinya menemukan feeling bagus dengan sasis baru tersebut.
Sembilan kali juara dunia tersebut sebenarnya sempat menjadi pebalap tercepat, namun kemudian memutuskan mengakhiri tes lebih awal, sehingga Valentino Rossi tidak mampu memperbaiki catatan waktunya pada saat para pebalap lain mencatatkan waktu yang lebih baik. 
MixBlog
Sumber : bola.net

Lap Time Marques Belum Bisa Konsisten Dengan RCV Ber Aerofairing baru

Marc Marques dengan aerokit terbarunya

MixBlog - Sepang - Bersama dengan Perdrosa dan tes rider factory Cructhlow, Marq menjajal motor honda dengan aerokit baru. Seperti dikutip dari Autosport doi mengatakan bahwa dia belum bisa konsisten dengan motor baru tersebut.

Doi bilang bahwa aerokit tersebut membantu mengatasi wheelie dan menambah kestabilan saat motor melakukan pengereman. Akan tetapi doi. khawatir jika penggunaanya dalam jangka waktu yang lama atau long run.

Marq bilang tentu saja tujuan dari aerokit baru tersebut untuk mengurangi wheelie dan mendapatkan lebih banyak downforce. Akan tetapi hal itu mengurangi sedikit dari top speed motor. Bahkan untuk melhap tikunganpun akan semakin sulit, kalo hanya untuk satu lap saja mungkin doi bisa cepat, tetapi untuk beberapa lap doi bilang khawatir dengan ban depan akan overheat.

Pedrosa pun mengatakan hal serupa, dia menghabiskan banyak waktu untuk.mencoba aerokit terbaru honda. Di bilang "tentu saja fairing ini memiliki hal positif seperti mengurangi wheelie dan stabilitas pengereman tetapi fairing ini memiliki perbedaan saat menikung, kami terus menguji apakah fairing ini cocok untuk trak-trak yang lain. Kami telah mencobanya dan memiliki beberapa informasi untuk para insinyur, sehingga mereka bisa memodifikasi sesuai permintaan pembalap." Pungkasnya.

MixBlog

Minggu, 28 Januari 2018

Aero Kit Yamaha YZR-M1 Terbaru Test Di Sepang

M1 dengan nomor T3 beraerokit baru

MixBlog - Hari ini yamaha Moto GP mengetest aerokit baru untuk gacoan mereka M1. Aerokit ini mirip yang mereka test saat di Valencia. Yaitu aerokit mirip winglet. Motor yang digunakan pun juga bernomor spesial tes T2 dan T3.

Motor tes berwinglet saat tes valencia lalu

Apakah aerokit ini legal ? Ga tau juga bro kedepanya bagaimana, karena ini masih dalam waktu tes dan fairing-fairing baru ini belum didaftarkan kepada bidang teknis Dorna. Jadi bisa saja aerokit ini legal untuk musim ini jika memnuhi syarat aturan dorna, bisa juga ga kepakai karena tidak memenuhi syarat.

Contohnya honda yang juga sedang menguji aerokit hummer head, mungkin saja tahun ini ga dipake kalo ga lolos uji teknis.

Dan lagi kalo menurut pandangan MixBlog aerokit M1 ini masih lebih menyerupai winglet yang dilarang dorna itu meskipun yang ini membulat dan tersambung sampai di body motor.

Bagaimana pendapatmu bro ???? Silakan komen di bawah ya . 😁😁

Semoga bermanfaat.

MixBlog

Sabtu, 27 Januari 2018

Suzuki Ecstar Luncurkan Livery 2018 di Sepang Malaysia.



MixBlog - Hari ini Suzuki ecstar Moto GP meluncurkan motor mereka untuk mengarungi musim balap 2018. Untuk musim ini mereka masih menggunakan duet pembalap Andrea Iannone dan Alex Rins

Sinichi Sahara dari Suzuki MotoGp Project Leader mengatakan bahwa motor ini adalah evolusi dari motor musim lalu. Tapi untuk paket mesinya memang sangat berbeda dibandingkan tahun lalu.

Mesin GSX-RR empat silinder segaris yang pada musim lalu memang sangat strugle mendapatkan update serius agar bisa lebih kompetitif.

Mengingat suZuki tahun lalu tidak pernah sekalipun naik podium maka pada musim ini otomatis menjadi tim dengan konsensi penuh, yaitu mereka bebas meng utak-atik mesin sepanjang musim berjalan. Juga mendapat jatah mesin yang lebih banyak.

FYI, Ianone musim ini sudah tidak memakai helm AGV lagi tapi beralih menggunakan helm HJC seperti dulu yanh pernah dipakai oleh Lorenzo.

Untuk lebih jelasnya lihat galeri dibawah ini bro.




Klik disini untuk videonya
Semoga berguna bro.

MixBlog

Jumat, 26 Januari 2018

Galeri Penampakan Honda RCV Moto GP 2018 Dengan Aero Fairing Saat Test Sepang


MixBlog - Tahun 2017 yang lalu honda memang menggunakan aero fairing tapi tak seekstrim seperti yang digunakan oleh team ducati.
Bahkan saat racepun aero fairing jarang dipakai oleh marc maaupun dani. Nah pada test sepang kali ini  mereka mengetest aero fairing yang lebih ekstrim yang di test oleh duo tes ridernya Aoyama dan Bradl.
Menurut info yang di lansir crash net catatan waktu yang dibukukan oleh Bradl di angka 2 menit 1 detikan, sedangkan yang dibukukan oleh Aoyama yang lebih fokus pada pengetesan part-part baru diangka 2 menit 3 sampai 4 detik.

Berikut galeri foto-foto pengetesanya. Cekidot bro.



Memang pada saat test tim di perbolehkan mengetes fairing dengan bentuk apapun. Tapi pada saat musim balap sudah mulai setiap tim hanya diperbolehkan mengupdate fairingnya 2 kali saja.
Semoga berguna bray.
Dikutip dari : tmcblog.com

MixBlog

Kamis, 25 Januari 2018

Mega Galeri !!! Kelir Baru Motor Yamaha Rossi dan Vinales Musim 2018

Madrid – Sepekan setelah tim Ducati di MotoGP memperkenalkan corak baru sepeda motor 2018 dengan ciri khas warna merah-putih-abu-abu, kini giliran Yamaha yang membuka selubung motor mereka di Spanyol, Rabu (23/1/2018). Yamaha M1 yang bakal ditunggangi Valentino Rossi dan Maverick Vinales itu menggunakan corak baru namun tetap dengan tema warna biru.

Paling mudah dibedakan dari musim lalu, logo Movistar berubah dari hijau sekarang putih. Musim ini menandai tahun kelima merek operator telepon dari Spanyol itu menjadi sponsor dominan Yamaha.





Peluncuran seragam baru Yamaha cuma beberapa hari menjelang sesi tes resmi di Sepang, Malaysia. Pada tahun lalu, para tim sudah melakukan tes awal di Valencia selepas seluruh seri MotoGP 2017 selesai.
Direktur tim Yamaha Massimo Meregalli mengatakan tes di Valencia dan Sepang sangat penting, sebab mereka bisa membandingkan komponen yang sama pada dua trek yang kondisinya berbeda. Dia menyebut Yamaha sudah melakukan tes internal pada akhir 2017 lalu, dan di Sepang bakal berkonsentrasi untuk konfirmasi ulang dan pengembangan.

“Di Sepang kami perlu mengonfirmasi apa yang kami temukan pada November, setelah itu kami memulai pengembangan motor dengan komponen baru dari Jepang. Dan kami juga mengerjakan bagian elektronik, itu tidak bisa kami lakukan pada November, jadi saya berharap kami bisa lebih berkembang di area itu. Tahun lalu kami banyak menderita di area itu dan tujuan besar kami memperbaikinya,” kata Meregalli seperti dikutip dari motogp.com.

Setelah Meregalli, Rossi yang masih memburu gelar ke-8 di kelas tertinggi MotoGP mengatakan masih menikmati balapan dan dengan bekal pengalamannya dia berharap mampu menyelesaikan masalah musim lalu. Kunci pengembangannya yaitu memperbaiki performa M1 pada sektor elektronik dan pilihan ban.
Vinales membeberkan berita penting tentang masa depannya, yaitu dia sudah menandatangani kontrak baru dengan Yamaha. Vinales akan membalap membela Yamaha pada 2019 dan 2020.

Ini dia video presentasinya
Klik disini

















Gimana sob ciamik ga???
Semoga aja preatasinya juga ciamik.

Recall !!! Ada Pengecekan Master Rem pada Mobilio, Brio, BR-V, dan HR-V

Jakarta, - Informasi yang tengah viral di media sosial, yaitu ada pergantian master rem pada Honda Mobilio, Brio, BR-V, dan HR-V, produksi 2015-2017. Namun, belum diumumkan secara resmi oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek (APM) mobil Honda di Indonesia.
Honda BR-V

Suku cadang itu akan diganti apabila konsumen datang ke bengkel resmi untuk melakukan pengecekan dan tidak dipungut biaya alias gratis.

Lantas, apakah informasi itu benar atau hoax? Ketika dikonfirmasi Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy membenarkan. Menurut dia memang ada kegiatan tersebut di diler atau bengkel resmi Honda.
Honda HR-V

Honda Mobilio
Honda Brio
“Hanya melalui pengumpulan sample dan data. Hasilnya biasanya nanti,” ujar Jonfis kepada KompasOtomotif melalui pesan singkat, Selasa (23/1/2018).

Meski begitu, Jonfis tetap memperbolehkan konsumen untuk datang ke diler buat melakukan pengecekan. Namun, apabila masih ragu, bisa menunggu pengumuman resmi dari HPM.


“Jika ada waktu mau datang boleh saja, semuanya dilakukan gratis. Jika ada recall  atau penarikan kembali untuk diperbaiki akan diumumkan secara resmi,” ucap Jonfis.

Punyamu yang mana???? 

Rabu, 24 Januari 2018

PERJALANAN HIDUP "MPUSS" SI GESIT IRIT ISUZU PANTHER

Isuzu Panther



Isuzu Panther adalah kendaraan Diesel serba guna yang dibuat Isuzu di Indonesia untuk pasar Asia. Dirakit berdasarkan chasis dan model yang hampir mirip dengan Toyota Kijang. Model ini sangat cocok untuk membawa banyak penumpang atau barang. Panther dirancang sesuai dengan kondisi iklim, kondisi jalan, serta cocok dengan budaya setempat yang bersifat kekeluargaan. Mobil sejenis yang mirip dengannya ialah Toyota Kijang dan Mitsubishi Kuda
Isuzu Panther
ISUZU Hi-Lander.JPG
ProdusenIsuzu Motors
Juga disebutIsuzu Crosswind (Filipina)
Isuzu Hi-Lander (Vietnam)
Masa produksi1991-sekarang
PerakitanIndonesia
KelasMPV
Bentuk kerangka5 pintu MPV
Mesin2.5 L 4JA-1 injeksi langsungDiesel Normally Aspirated atau dengan Low Charge Turbocharger81hp atau 85hp
Transmisi5-kecepatan Manual (MSG5K) & 4-kecepatan Otomatis (AW03-72LE)
Jarak sumbu roda2.680 mm
Panjang4.692 mm
Lebar1.771 mm
Tinggi1.873 mm
Berat kosong2.170 kg (4.784 lb)
Kapasitas bahan bakar55 litre (14,5 US gal; 12,1 imp gal)
Mobil terkaitChevrolet Tavera Toyota Kijang
PerancangDaniel Theodore
Sejak tahun 2000 beredar Isuzu Panther generasi ke-3 dengan kode produksi TBR-541, diawali dengan generasi pertama tahun 1991 sampai tahun 1996 dengan kode produksi TBR-52 dan generasi kedua tahun 1996 sampai tahun 2000 dengan kode produksi TBR-54.
Isuzu panther pertama kali dikembangkan di Jepang dengan kode AUV (Asian Utility Vehicle), selain di Indonesia juga diproduksi di Filipina dengan nama Isuzu Crosswind, di Vietnam dengan nama Isuzu Hi-Lander dan di India dengan nama Chevrolet Tavera








Generasi Panther dari awal sampai dengan sekarang ada 6 , yaitu:

Panther Generasi Pertama (1991-1996)Sunting

  • Kapasitas mesin = 2238 cc
  • Jenis Mesin = 4 Silinder 2238cc OHV Indirect injection
  • Kode mesin = c223
  • Kode bodi = TBR 52
  • Tenaga Maksimum = 60dk/4300rpm
Jenisnya: (dari tingkat yang paling tinggi)
  • Hi Grade
  • Grand Deluxe
  • Total Assy (Deluxe)
  • Standard
  • Bravo
  • Miyabi


Panther Generasi kedua (1996-
2000)
Sunting

  • Kapasitas mesin = 2500cc
  • Jenis Mesin = 4 Silinder 2500cc OHV Direct Injection
  • Tenaga Maksiumum = 86dk/3900rpm
  • Kode mesin = 4ja1
  • Kode Body = TBR 54
Jenisnya: (dari tingkat yang paling tinggi)
  • New Hi-grade (1997-2001)
  • Hi-grade (1996-1997)
  • Hi sporty (1996-2000)
  • New Royale (1997-2001)
  • Grand Royale (1996-1998)
  • Royale (1996-1998)
  • Deluxe (1996-1998)
  • Standard

Panther generasi 3 / New Panther (2000-2005)Sunting

  • Kapasitas mesin = 2500cc
  • Jenis mesin =
    • 4 Silinder 2500cc OHV direct injection
    • 4silinder 2500cc OHV direct injection (Smart, LM, LV, LS)
  • Turbo Diesel (Touring)
  • Tenaga maksimum = 86dk/3900rpm
  • Kode body = TBR541
  • Kode mesin = 4ja1
  • Transmisi = Manual, Otomatis
Jenisnya: (dari tingkat yang paling tinggi)
  • Grand Touring
  • Touring
  • LS Hi-Grade
  • SS
  • LV
  • SV
  • LM (smart long)
  • SM (smart short)

Panther generasi 4 (Facelift, 2005-saat ini)Sunting

Di Generasi telah Hadir Versi Grand touring (2005-saat Ini) dan LV Adventure (2005-2013)
  • Facelift 1 (2005-2009) = Semua hampir sama dengan New Panther, namun Isuzumelakukan pembenahan pada desain lampu, grill, serta interior, dan juga versi lain selain Touring (LS) pun telah diberi turbo guna memenuhi standar EURO.
Jenisnya:
  • Grand Touring
  • Touring
  • LS Turbo
  • LS Hi-Grade
  • Adventure
  • LV
  • LV FF
  • Smart
  • Smart FF
  • Facelift 2 (2009-2013) = Semua hampir sama dengan New Panther, namun Isuzumelakukan pembenahan pada desain lampu, grill, serta interior, dan Semua versi versi lain selain Touring pun telah diberi turbo guna memenuhi standar EURO. Di Facelift ini, Seluruh Versi Tidak Hadirnya Versi Automatic.
Jenisnya:
  • Grand Touring
  • Touring
  • LS Turbo
  • LV Adventure
  • LV Turbo
  • LV Turbo FF
  • Smart Turbo
  • Smart Turbo FF
  • Facelift 3 (2013-saat ini) = Semua hampir sama dengan New Panther, namun Isuzumelakukan pembenahan pada desain Speedometer, Pintu belakang(Kecuali Smart dan LV), Rear tow hook, Model Ban serep(Smart, LV dan LS), dan Semua versi versi lain selain Touring pun telah diberi turbo guna memenuhi standar EURO. Di Facelift ini, Seluruh Versi Tidak Hadirnya Versi Automatic dan dihilangkan versi LV (FTF) dan LV Adventure.
Jenisnya:
  • Grand Touring
  • Touring
  • LS Turbo
  • LV Turbo
  • Smart Turbo
  • Smart Turbo FF

Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Sumber : wikipedia.org.id

LORENZO MENCAPAI KESEPAKATAN KONTRAK DUA TAHUN DENGAN HONDA

Dilansir dari motorsport.com, pembalap Ducati Jorge Lorenzo telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Honda menjadi rekan satu tim...

Terhitz